Thursday, January 15, 2009

PACARAN = PENGHIANATAN

Wow sadis banget ya ? Bukankah pacaran itu merupakan sebuah sarana untuk mengungkapkan rasa cinta kita kepada lawan jenis, kenapa di tuduh sebagai sebuah penghianatan yang itu bertolak belakang dengan rasa cinta ….

Mungkin itulah pendapat teman - teman ketika membaca judul salah satu tulisan di blog ini. Tapi sebelum menjudge tulisan ini alangkah baiknya kita baca dulu penjelasan berikut.

Pacaran bagi temen2 mungkin sesuatu yang biasa di lifestyle kita, lihat orang mojok di kampus , kantin, taman, mungkin dah biasa dan kita anggap itu sah2 saja karena mereka baru mengungkapkan perasaan cinta mereka yang itu merupakan hsk mereka.

Tapi pertanyaan kita apakah pacaran itu merupakan sesuatu yang bersifat kaih sayang ? sebelum jauh membahas kita tanya saja dulu para pelaku pacaran ( he…. kayak tndak kriminil ja ya…. ) apa sih tujuan mereka pacaran ? Untuk mengungkapkan rasa cinta, itu mungkin salah satu jawaban mereka, atau mungkin ikut - ikutan ja lagi trends kalee…. Lau pertanyaan berikutnya seriuskah mereka pacaran ? Ya seriuslah……masak pacaran maen2 ini kan menyangkut hati seorang manusia, cie……….. inilah jawaban salah satu aktivis PPP ( bukan nama partai, tapi Persatuan Pelaku Pacaran, he…maksa banget ya..) kita tanya lagi siapkah mereka menikah? Ha… menikah? itu nanti kale… mungkin jawaban mereka juga Pacaran kan masa penjajakan ngapa mikir nikah ?

Dari rangkaian jawaban di atas kita dapat menyimpulkan vahawa sebagian besar pelaku pacaran adalah TIDAK SERIUS, mungkin hanya maen - maen saja dan hafing fun lah….. Lalu bagaimanan tentang waktu kita yang terbuang hanya untuk sesuatu yang hafing fun saja? Bagaimana kalau waktu itu kita gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat ? Bukankah masih banyak hafing fun yang bermanfaat ? Eits… pacaran kan dapat memotivasi kita untuk belajar…. Mungkin jawaban ini tidak sepenuhnya salah, tapi bagaimana kalau kita menggunakan sarana memotivasi yang lebih efektif ? seperti Tuhan kita contohnya, alangkah bijaknya jika kita selau termotivasi untuk berbua sesuatu karena Tuhan kita, sudah dapet dunianya, akherat pun di raih juga…

He…. kita kok jadi ngelantur ya…. bukankah kita mo bahas tentang penghianatan… OK…. sekarang ayo kita simak lagi……….

Teman - teman percaya jodoh nggak ? ya percaya banget lah.. Kapan kita ketemu jodoh kita ? Hmmm….saat menikah ya ? Dari daftar jawaban pada paragraf sebelumnya menyebutkan bahwa tidak 100% pacaran itu untuk menikah.. Lalu bagaimana nasib bidadari ( baca jodoh kita ) yang dijanjikan ALLAH di seberang sana atau mungkin di dekat kita sekarang? Bukankah saat kita bermanja - manjaan dengan pacar kita, kita juga menghianati perasaan bidadari kita ? Tapi dia kan tidak tahu ? mungkin itu anggapan temen 2, tapi apakah kasih sayang itu menunggu orang yang kita sayangi tahu atau melihat, lalu kalau si dia tidak tahu kita berpaling darinya, bukankah itu sebuah PENGHIANATAN ?

Mari kita jangan terus melakukan sebuah penghianatan kepada orang yang akan menemani kita sampai akhir hayat, Insya Allah….

Wanita yang baik untuk lelaki yang baik itulah janji Allah…..


0 comments: